Tuesday 7 April 2015

Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk membeli hosting, namun pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost. Hosting adalah suatu wadah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan data, layaknya hardisk. Bedanya, hosting ini adalah tempat penyimpanan data Online. Setiap kita ingin mempublikasikan suatu situs seperti wordpress, situs tersebut harus disimpat kedalam sebuah tempat hosting agar dapat diakses oleh semua orang.

Ada banyak penyedia hosting gratis yang dapat dimanfaatkan. Namun karena gratis, jadinya banyak kekurangan (seperti fitur) pada tempat hosting tersebut, jadi yang gratis ini cocoknya buat pemula. Sedangkan yang sudah naik level dari pemula, ia akan mencoba untuk membeli hosting dengan fitur komplet.

Mengapa Memilih Hawkhost

Saya juga kurang paham mengapa saya memilih tempat hosting ini, mungkin karena disaranin sama mastah-mastah, makanya saya milih ini. Berikut fitur yang ditawarkan oleh hawkhost, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat disini
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

mengapa saya katakan ini mudah, karena disini saya menggunakan pihak ketiga, disini saya menggunakan layanan SOSFORWARDER untuk membelikan hostingnya, jadi kita tinggal bayar ke dia aja. Jadi, gini:
  1. kunjungi situs hawkhost disini, lalu pilih paket yang sesuai. Disini saya memilih paket basic, lalu klik SIGN UP NOW
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

  1. Lalu masukkan alamat baru yang akan di registrasi, alamat ini akan berguna sebagai tempat landing hosting kita, dan tentu juga pembelian domain ini akan masuk kedalam chart belanjaan kita, satu paket dengan hosting tadi. lalu klik Check Availability
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

  1. Jika domain nya tersedia, maka Click to continue
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost
  1. Setelah langkah  diatas, maka kita dapat melihat kesimpulan total harga dibawah
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

Langkah terkahir

Seperti yang saya katakan diatas, disini saya mengatakan mudah karena saya menggunakan bantuan pihak ketiga, sampai langkah ini setidaknya kita sudah mengetahui
  1. Membeli paket hosting yang mana (diatas kita milih basic)
  2. Alamat domainnya apa (diatas kita buat masukkanalamatbaru111)
  3. Siklus pembayaran 12 bulan (dilangkah 4)
  4. total yang harus dibayar (dilangkah 4)
Sekarang, hal yang harus dilakukan sama saja seperti pada postingan sosforwarder sebelumnya, kunjungi halaman kontak disini untuk pemesanan lalu lakukan seperti gambar dibawah, 
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost
Ubah bagian yang berwarna merah,

Pasca Pemesanan SOSFORWARDER

  1. Kita akan mendapat email berapa total yang harus dibayar, dulu ketika saya beli hosting ini, sosforwarder hanya mengambil biaya Rp. 200 rupiah perdolar, jika kurs normal $1 = Rp. 12.000, maka kurs SOSFORWARDER $1 = 12.200, perhatikan total $ yang harus kita bayar, seharusnya sama dengan yang telah kita lihat pada langkah 4 diatas.
Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

  1. Setelah kita mentransfer uangnya, maka kita akan disuruh mengkonfirmasi dengan format yang diberikan, lalu
  • SOSFORWARDER akan mendaftarkan hostingnya menggunakan email dan data biodata kita, jadi, setiap transaksi yang dilakukan akan masuk ke email kita (pada tahap ini kerjaan kita cuma guling guling nunggu doang).
  • Kuitansi pembayaran (paypal akan dikirim ke email kita)
perhatikan gambar dibawah

Cara Mudah Membeli Hosting di Hawkhost

yang perlu diperhatikan dari semua email Hawk Host adalah email yang ada tanda panah itu (New Account Information), pada email tersebut terdapat informasi mengenai halaman login dan passwordnya, untuk penggunaanya gimana, bagaimana cara menginstall wordpress di hawkhost dan hal lainnya yang berhubungan dengan itu akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Disclaimer

Saya membuat artikel ini berdasarkan pengalaman (cuma ingin sharing pengalaman), tanpa adanya desakan atau gimana gitu. Setiap keputusan yang anda ambil terkait transfer uang dll adalah berdasarkan tanggung jawab anda sendiri. Saya tidak memaksa anda untuk percaya, yang ingin saya sampaikan disini adalah, ini lho pengalaman saya dalam cara mudah membeli hosting di hawkhost.

No comments:

Post a Comment

Cara Mengurangi Kehilangan Point SERP di Blogspot

Hasil akhir pada SERP (hasil dari pencarian search engine) adalah hasil dari pertarungan point seluruh web yang menggunakan keyword pencari...